Kamis, 15 September 2011

5.PENTINGNYA P5K

BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAHIIM

PROGRAM PENDALAMAN PEMAHAMAN

DAN PENINGKATAN PENGALAMAN KEAGAMAAN (P5K)

DENGAN METODE PRAKTIS LIQA’ ALLAH

(CARA MUDAH BISA TAHU, KENAL, DEKAT, BERTEMU ALLAH DAN MENJADI KEKASIH ALLAH)

Sekurang-kurangnya ada 3 hal yang mendasari pentingnya P5K, yaitu:

Pada umumnya kebanyakan orang belum benar-benar mengenal Allah (QS. 22:74). Pada umumnya kebanyakan orang belum benar-benar tahu, Allah itu apa? Siapa? Dan di mana? Rasulullah menjelaskan bahwa amalan yang paling utama adalah ilmu pengetahuan tentang Allah. “Sesungguhnya sedikit amalan akan berfaedah bila disertai dengan ilmu tentang Allah, dan banyak amalan tidak akan berfaedah bila disertai dengan kejahilan tentang Allah”.




Salah satu akibatnya yang paling berbahaya dan paling fatal, jika manusia tidak mengenal Allah adalah, manusia nampak ngambang dalam hidupnya, seperti bayang-bayang yan g tak terkendali, karena tidak menguasai dirinya, dan manusia pun menjalani hidupnya sebagai hamba thaghut, yaitu sebagai budak keinginan, nafsu, setan, kedudukan, jabatan, kekayaan, harta-benda, dan semacamnya. Dan jika manusia telah menjadi hamba nafsu dan setan, maka dia pasti lebih setan dari setan, yang tidak saja membahayakan dirinya sendiri, tapi juga orang lain. Dengan kata lain, manusia tidak bisa menguasai dirinya, dan manusia juga tidak bakalan bisa menjadi hamba Allah, jika dia tidak mengenal Allah.

Pada umumnya tauhid hanya dipahami sebagai dogma, ajaran, pengetahuan, atau kebenaran. Padahal tauhid juga merupakan kenyataan atau realitas yang sebenarnya, yaitu realitas yang oleh fisika modern-quantum disebut sebagai realitas tunggal yang tak terbatas dan sekaligus tak terbagi. Al-Qur’an menyebutnya sebagai realitas yang Mutlak (QS. 42:11), realitas yang tak terbatas (QS. 4:126), realitas yang Esa (QS. 112:1), realitas yang berada di mana-mana dan sekaligus juga tidak berada di mana-mana (QS. 2:115; 42:11).

Di antara manfaat terpenting dari pemahaman tauhid sebagai kenyataan atau realitas yang sebenarnya adalah bahwa kita bisa memberdayakan kekuatan tak terbatas milik Allah yang disediakan bagi manusia agar manusia bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai hamba Allah, dan agar manusia bisa mengemban amanatnya sebagai khalifah, yaitu wakil Allah di muka bumi. Tauhid ini di dasarkan pada kebenaran kenyataan bahwa hanya ada satu kekuatan yaitu kekuatan Allah (QS. 18:39). Atau sabda Rasulullah bahwa tidak ada daya dan kekuatan, kecuali daya dan kekuatan Allah (Laa haula wa laa quwwata illa billah).

Pada umumnya orang beranggapan bahwa manusia tidak bisa bertemu Allah. Padahal Allah sendiri menganjurkan dan menawarkan agar manusia bertemu Allah (QS. 29:5). Allah juga menjelaskan bahwa barangsiapa di dunia ini buta (tidak melihat Allah), maka di akhirat nanti ia juga buta, bahkan lebih sesat lagi (QS. 17:72). Yang buta bukan mata indrawinya, tetapi mata hatinya (karena melihat Allah itu dengan mata hati) (QS. 22:46). Bahkan Allah juga mengancam orang-orang yang tidak mau bertemu Allah (QS. 10:7-8, 10). Fakta juga menunjukkan adanya orang-orang yang bisa bertemu Allah di dunia ini. Lagi pula, di alam alastu, semua orang pernah menyaksikan Allah, bertemu Allah, dan berdialog dengan Allah (QS. 7:172).

Di antara manfaat terpenting bertemu Allah adalah agar manusia bisa mencintai Allah, dicintai Allah, dan menjadi kekasih Allah. Dan jika manusia telah bisa menjadi kekasih Allah, maka ia pasti bisa menjalin hubungan pribadi dengan Allah dengan bertauhid, bermitra kerja dengan yang Mahakuasa dengan bertaqwa, dan bersinergi dengan kekuartan tak terbatas dengan bertawakal.

ANDA BERMINAT MENJADI PESERTA PROGRAM PENDALAMAN PEMAHAMAN DAN PENINGKATAN PENGALAMAN KEAGAMAAN DENGAN METODE PRAKTIS LIQA’ ALLAH (CARA MUDAH BISA TAHU, KENAL, DEKAT, BERTEMU, ALLAH, DAN MENJADI KEKASIH ALLAH)

ATAU ANDA BERMINAT MENJADI MITRA KERJA SEBAGAI SPONSOR, INVESTOR, ATAU PENYELENGGARA PROGRAM PENDALAMAN PEMAHAMAN DAN PENINGKATAN PENGALAMAN KEAGAMAAN DENGAN METODE PRAKTIS LIQA’ ALLAH (CARA MUDAH BISA TAHU, KENAL, DEKAT, BERTEMU, ALLAH, DAN MENJADI KEKASIH ALLAH)

HUBUNGI SEGERA:

DRS. S. HAMDANI, MA (PEMANDU UTAMA)

Alamat Email: shamni.hamni@yahoo.com

Phone: 021.74711546/Hp. 08158824119

DRS. YUSRA KILUN, M.Pd. (MANAGER OPERASIONAL)

Alamat Email: yusrakilun@yahoo.com

Phone: 021.7702642/ Hp.081310018089

Tidak ada komentar:

Posting Komentar