Minggu, 04 September 2011

16. WISATA SPIRITUAL KE ALAM KETUHANAN

BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAHIIM

PROGRAM PENDALAMAN PEMAHAMAN

DAN PENINGKATAN PENGALAMAN KEAGAMAAN (P5K)

DENGAN METODE PRAKTIS LIQA’ ALLAH

(CARA MUDAH BISA TAHU, KENAL, DEKAT, BERTEMU ALLAH DAN MENJADI KEKASIH ALLAH)

Manusia adalah makhluk jasmaniah dan ruhaniah. Oleh sebab itu, jika manusia hanya memperhatikan dan memenuhi kebutuhan jasmaninya dan tidak memenuhi kebutuhan ruhaninya maka ruhaninya bisa kurus, lemah, kotor, sakit, rusak dan mati.


Kebutuhan terpenting ruhani manusia hanya bisa dipenuhi dengan pengetahuan dan pengalaman berkualitas tinggi dan sempurna, yaitu pengetahuan dan pengalaman tentang Allah sebagai asal, tempat bergantung dan tujuan akhirnya (baca tempat kembali QS. 2:156) Dengan demikian manusia sebagai sebaik-baik ciptaan (Akhsani takwiim) tidak bisa dipuaskan hanya dengan benda dan semacamnya. Karena itu, mengetahui dan mengenal Allah adalah merupakan keharusan mutlak bagi setiap orang Islam.
Selain alam bendawi, masih ada alam yang lebih luas, lebih indah dan lebih menakjubkan, yaitu alam Illahi (alam ketuhanan). Di alam ketuhanan itu, manusia bisa menyaksikan bahwa Allah itu yang Mutlak, Esa, Pencipta, Maha Kuasa, Maha Tahu, Maha Kaya, Pemilik segala yang ada dan peristiwa, Maha Pengasih, Maha Pemurah, dan seterusnya. Sungguhpun bergitu tidak semua orang sempat mendalami Al-Qur’an, Filsafat, Tasawuf, Tauhid yang memberikan penjelasan lebih mendalam tentang Allah. Juga tidak semua orang bisa membaca sendiri buku-buku filsafat, tasawuf dan tauhid. Sehubungan dengan itu, metode praktis Liqa’Allah ini, Insya Allah bisa membantu mereka yang ingin tahu, kenal, dekat, bertemu Allah dan komunikasi dengan Allah, tetapi belum bisa mencapainya.
PROGRAM

PENDALAMAN PEMAHAMAN DAN PENINGKATAN PENGALAMAN KEAGAMAAN DENGAN METODE PRAKTIS LIQA’ ALLAH (CARA MUDAH BISA TAHU, KENAL, DEKAT, BERTEMU, ALLAH, DAN MENJADI KEKASIH ALLAH)
TUJUAN IDEAL

Agar kita bisa tahu, kenal, dekat, bertemu Allah, mencintai Allah, dan menjadi kekasih Allah.
TUJUAN PRAKTIS

Agar kita bisa mengetahui dasar-dasar, cara-cara dan hasil-hasil pertemuan dengan Allah, baik dalam teori maupun praktek.
MANFAAT TEORITIS/KEILMUAN

Pengetahuan kita tentang Allah menjadi lebih mendalam, dan kita pun semakin mengenal Allah.
Kita bisa merasakan dan mengalami kedekatan dan pertemuan dengan Allah.
Merasakan dan mengalami betapa indahnya bisa mencintai Allah
dan dicintai Allah (menjadi kekasih Allah)

MANFAAT PRAKTIS

Ketika kita telah mengetahui, mengenal, dekat, bertemu Allah, mencintai Allah, dan menjadi kekasih Allah, maka kita pun juga selalu berada dalam petunjuk, bimbingan, pertolongan, dan perlindungan Allah. Tanda bahwa kita telah mencintai Allah dan menjadi kekasih Allah adalah kita lebih banyak mengingat-Nya (dzikir) dari pada melupakan-Nya, kita senang mengingat, memuji, menuruti, dekat, bertemu, dan berkomunikasi dengan Allah. Dalam kondisi ruhaniyah yang demikian, maka hilanglah segala bentuk kesombongan, kekhawatiran, kecemasan, dan ketakutan, hingga hati kita menjadi jernih, ruhani kita menjadi lebih sehat dan kuat untuk menghadapi segala tantangan dan kesulitan apa pun yang merintangi usaha kita untuk meraih keberhasilan baik dalam urusan dunia dan akhirat yang diridhai Allah, maupun untuk bisa kembali kepada Allah sebagai tujuan akhir hidup yang sebenarnya. Aamiin.
PEMBAHASAN

Pembahasan didasarkan pada al-Qur’an, Hadits, Filsafat, Tasawuf, Ilmu Tauhid dan Pengetahuan Ilmiah
MATERI PEMBAHASAN

Penjelasan tentang: Allah itu apa, siapa, dan di mana ?
Cara mudah bisa kenal, dekat dan bertemu Allah
Rahasia dan fungsi hati.
Cara mudah mengalahkan syetan dan iblis
Cara mudah shalat dan dzikir yang khusyu’
Cara mudah menjadi kekasih Allah.

FOKUS PEMBAHASAN

Pendalaman pemahaman tentang Allah, alam, dan manusia
Status dan posisi manusia di hadapan Allah
Pemantapan Iman, Tauhid dan Aqidah
Peningkatan Pengalaman Ibadah
Pencapaian pengalaman dekat, bertemu Allah , dan menjadi kekasih Allah.
Hak dan kewajiban manusia terhadap Allah.
Tugas manusia di dunia ini.

TUGAS PEMANDU

Pemandu bertugas menjelaskan, menunjukan, mempertemukan dan memperkenalkan peserta dengan Allah. Kemudian menunjukan cara untuk bisa dekat dan akrab dengan-Nya, agar peserta mencintai-Nya dan menjadi kekasih-Nya serta agar komunikasi dengan-Nya menjadi lancar. Aamiin



Peminat Hubungi Sekretariat Sementara:
PUSAT KAJIAN LIQA’ ALLAH (PKLA)
Jl. Limun No.53 Rt. 03/Rw. 08 Pisangan, Ciputat, Jakarta Selatan
Telp. (021) 74711546/ HP. 08158824119

Tidak ada komentar:

Posting Komentar